rumahpro
Rumah Murah di Perumahan Puri Gadi...
Rumah Dijual di Bekasi Jatimelati Pondok Melati Rumah Bekas
Rp 645.000.000 Nego
  • LT: 84 m2
  • LB: 60 m2
  • KT: 2
  • KM: 1
Rumah Baru Minimalis Modern di Kom...
Rumah Dijual di Bekasi Bekasi Selatan Pekayon Jaya Rumah Baru
Rp 1.650.000.000 Nego
  • LT: 144 m2
  • LB: 148 m2
  • KT: 3+1
  • KM: 3+1
Rumah Siap Huni Belakang Gudang Ai...
Rumah Dijual di DKI Jakarta Jakarta Timur Rumah Bekas
Rp 605.000.000 Nego
  • LT: 59 m2
  • LB: 59 m2
  • KT: 2
  • KM: 1
Dijual Rumah Mutiara Asgo 2 Jatira...
Rumah Dijual di Bekasi Jatiasih Jatirasa Rumah Bekas
Rp 675.000.000
  • LT: 78 m2
  • LB: 50 m2
  • KT: 2
  • KM: 1
Rumah Tingkat Bebas Banjir di Kav ...
Rumah Dijual di Bekasi Jatiasih Jatimekar Rumah Bekas
Rp 910.000.000 Nego
  • LT: 85 m2
  • LB: 150 m2
  • KT: 3
  • KM: 2
Rumah Minimalis Bebas Banjir di Ja...
Rumah Dijual di Bekasi Jatiwaringin Pondok Gede Rumah Bekas
Rp 1.400.000.000 Nego
  • LT: 72 m2
  • LB: 90 m2
  • KT: 2
  • KM: 2
Rumah Baru Model Minimalis Kodau J...
Rumah Dijual di Bekasi Jatimakmur Pondok Gede Rumah Baru
Rp 720.000.000
  • LT: 81 m2
  • LB: 65 m2
  • KT: 2
  • KM: 1
Beranda » Blog » Tren Furniture Tahun 2020 yang Inspiratif

Tren Furniture Tahun 2020 yang Inspiratif

Dipublish pada 14 April 2020 | Dilihat sebanyak 154 kali | Kategori: Blog

Apa saja tren furniture 2020 yang berkembang di tahun ini? Banyak orang yang mencari inspirasi dekorasi ruang dengan mengacu pada tren furniture 2020. Hal ini tidak mengejutkan, karena tanpa ada furniture, sebuah ruangan tidak akan berfungsi maksimal dan kurang estetis. Apalagi, keberadaan furniture dinilai sangat penting karena masing-masing benda memiliki fungsi yang berbeda. Bahkan, meski sama-sama berpredikat meja, meja rias dan coffee table memiliki fungsi yang berbeda dan tidak bisa ditukar satu sama lain.

Berkaitan dengan rumah, tidak peduli rumah besar atau minimalis, modern atau tradisional, pastikan untuk memprioritaskan dari sisi fungsional dan elemen dekoratif. Bagi orang yang memiliki selera tinggi, proses pemilihan furniture kadang-kadang menjadi hal yang sulit. Padahal, tren furniture 2020 sebenarnya menerapkan prinsip keselarasan. Yaitu, perpaduan antara konsep dekorasi, budget, dan menyesuaikan kebutuhan penghuni rumah.

Setiap tahun, selalu muncul trend furniture terbaru yang dapat dipertimbangkan. Dengan banyaknya model yang diproduksi, mungkin kamu bingung menentukan mana yang terbaik untuk hunian. Tak perlu bingung, berikut tren furniture 2020 yang bisa kamu pertimbangkan.

Furniture Rotan

Tren Properti 2020 Furnitur Rotan

Furniture dari bahan rotan sempat populer pada tahun 1970-an. Kini, muncul tren furniture bergaya rotan yang diprediksi bakal berkembang. Furniture rotan yang sangat khas dengan anyaman ini, hadir kembali dengan sentuhan desain modern.

Jika dibandingkan dengan perabot atau tren furniture 2020 dari bahan lain seperti kayu solid dan logam, furniture yang terbuat dari rotan jauh lebih ringan. Dengan demikian, furniture dari bahan rotan akan dapat digeser dan dipindahkan dengan mudah.

Pemanfaatan rotan terutama adalah sebagai bahan baku mebel seperti kursi, meja tamu, serta rak buku. Rotan memiliki beberapa keunggulan daripada kayu, seperti ringan, kuat, elastis, mudah dibentuk, dan harganya lebih murah. Kelemahan utama rotan adalah mudah terkena kutu bubuk.

Furniture Serba Kayu

Tren Properti 2020 Furnitur

Tren furniture 2020 berikutnya adalah furniture serba kayu. Kayu tersebut bisa kayu dari pinus, mahoni, dan jati. Material dari kayu yang kuat dengan kesan natural yang dipancarkan menjadikan tren furniture 2020 serba kayu pilihan favorit untuk menambah suasana hangat sekaligus sentuhan vintage di ruangan.

Tren furniture kayu yang baik adalah furniture yang sudah melewati proses pengeringan. Selain pemilihan barang dan warna, dalam memilih furniture kayu harus memperhatikan model dan ukurannya. Sesuaikan model dan bentuk ukurannya dengan bentuk dan ukuran ruangan untuk mengantisipasi ruang tampak lebih sempit dari aslinya karena furniture berbahan kayu biasanya sangat besar dan berat.

Furniture Bahan Metal

Tren Properti 2020 Furnitur

Dekorasi interior dengan kombinasi metal akan jadi tren furniture 2020. Sama seperti kayu, material metal masih memiliki kesan elemen kebumian, baik berupa perak, emas, maupun copper.

Furniture berbahan metal biasanya digunakan untuk bahan bangunan yang berkonsep modern. Dengan demikian, banyak orang beranggapan bahwa furnitur berbahan metal tampak lebih elegan. Kelebihan menggunakan furnitur berbahan baja ringan, tak hanya kuat, tapi juga anti rayap.

Namun, perabotan berbahan metal juga memerlukan perawatan agar kondisi tetap terjaga. Kamu harus menjauhkan dari sinar matahari secara langsung agar warnanya tidak cepat pudar. Kamu juga harus menjauhkan dari tempat lembab agar tidak berkarat. Untuk perawatan yang lebih baik, bisa dilapisi dengan krom atau dicat sehingga furniture bisa tahan lama.

Untuk memilih furnitur berbahan metal, pilihlah bahan metal yang anti karat seperti bahan stainless steel dan aluminium.

Baca Juga : 6 Cara Atasi Dinding Rumah Lembab dan Berjamur

Furniture Sustainable (Barang Bekas)

Tren Properti 2020 Furnitur Sustainable

Kesadaran masyarakat mengenai kelestarian lingkungan semakin meningkat belakangan ini. Itulah alasan sederhana muncul tren furniture 2020 bermaterial sustainable.

Perabotan berbahan linen, anyaman, atau barang recycle akan semakin banyak dicari. Tak hanya ramah lingkungan, bahan-bahan tersebut akan menambah kehangatan pada rumahmu.

Ketika membahas perencanaan renovasi atau pembuatan rumah akan ada beberapa hal yang dipikirkan yaitu budget dan lama waktu untuk menyelesaikan renovasi tersebut. Menggunakan material alam bisa menjadi solusi untuk memperkecil budget dengan material sustainable ataupun daur ulang (barang bekas).

Dari segi harga, furniture berbagan sustainable lebih terjangkau dan mudah didapat. Selain itu, tidak membuat kualitas dari material ini menurun. Dengan keunikan masing-masing material, furniture sustainable berhasil menciptakan nilai artistik pada rumah.

Furniture Beludru

Tren Properti 2020: Furnitur Bergaya Kontemporer Makin Diminati

Tren furniture 2020 berbahan beludru seperti sofa sedang populer di beberapa tahun terakhir, begitu juga di 2020. Nuansa glamor di rumah akan diwarnai dengan furniture berbahan beludru ini. Warna-warna beludru yang cukup populer antara lain hijau, ruby, mauve, dan biru gelap. Sofa beludru dengan desain mid-century modern menjadi tren hingga saat ini.

Walau identik dengan kesan harga yang cukup mahal, beludru tetap dengan mudah bisa menempati ruang dengan gaya kontemporer yang serba modern. Dengan memilih furniture beludru dengan warna yang dominan gaya furniture akan lebih condong ke modern daripada gaya vintage.

Baca Juga : Cara Memilih Model dan Ukuran Pintu Kamar Mandi Rumah

Furniture Kaca

Tren Properti 2020 Furnitur dari Kaca

Dari begitu banyak bahan dan material dalam tren furniture beberapa tahun lalu, kaca menjadi material yang paling dihindari oleh kebanyakan masyarakat. Semua orang tentu paham bahwa kaca bersifat rawan pecah dan karakternya yang cenderung lebih berat dibandingkan dengan material lainnya.

Namun, akhir-akhir ini orang telah mengetahui cara merawat kaca dengan benar, sehingga tidak ada alasan untuk furniture kaca menjadi tren tahun ini. Furniture berbahan kaca bisa awet dan tahan sampai bertahun-tahun.

Sifat kaca yang dapat meneruskan cahaya matahari akan membuat ruangan terasa lebih cerah saat terdapat furniture kaca. Furniture berbahan seperti meja yang cocok diletakkan di tengah ruangan, tidak akan membuat ruangan terkesan kaku. Selain itu, meletakkan furnitur berbahan kaca akan membuat interior rumah terkesan lebih luas karena kaca menjadikan ruangan seolah memiliki sekat.

Furniture berbahan kaca lebih fleksibel karena dapat dipadukan dengan desain apapun dan tidak akan bertabrakan dengan desain interior rumah. Selain itu, furniture kaca lebih mudah dibersihkan dibandingkan furniture berbahan lainnya.

Furniture Multifungsi

Tren Properti 2020 Furnitur

Rumah bergaya minimalis sedang banyak digemari akhir-akhir ini sehingga mempengaruhi pemilihan tren furniture 2020 yang tepat. Furniture multifungsi ini berguna untuk menghemat tempat dan praktis, furnitur multifungsi akan ikut memberi kesan modern pada interior rumahmu.

Salah satu contoh furniture multifungsi yang kerap kita temukan yaitu kasur yang bisa dijadikan tempat penyimpanan pada area bawah, atau juga kasur yang bisa dilipat dan ditempelkan ke dinding untuk menghemat ruangan. Inovasi dalam penggunaan furniture multifungsi tidak hanya sekedar untuk menyiasati hunian yang mungil. Penggunaan furnitur multifungsi juga sudah menjadi bagian dari gaya hidup minimalis yang diterapkan masyarakat modern dari tahun ke tahun.

Pada umumnya masyarakat modern tentunya lebih memilih menggunakan furnitur yang praktis, ringkas, dan memiliki daya guna lebih. Furniture multifungsi berkaitan dengan desain, gaya hidup minimalis, dan prinsip. Maka dari itu, furniture multifungsi menawarkan solusi untuk memenuhi gaya hidup minimalis tersebut.

Itulah beberapa tren furniture 2020. Setelah kamu menempati rumah idaman, saatnya untuk memilih trend furniture yang cocok dengan desain rumah yang kamu miliki.

Mencari Properti ? Pilihan Dijual Rumah Tanah Ruko

Youtube channel RUMAHPRO OFFICIAL, Jangan Lupa Untuk SUBSCRIBE, LIKE, COMMENT dan SHARE, Agar Mendapatkan info Property Dijual dari RumahPro. Terimakasih

Website Kami : dijualrumahpro.com – rumahpro.id – mitraiklan.com

Follow Me :

Youtube rumahpro Official rumahproFB RumahPro IG RumahPro twitter rumahpro

KPR Fatner RumahPro : BTN , BNI , BRI , CIMB, OCBC dan Bank Syariah

Cari Properti? :dijual rumah tanah ruko

RumahPro Agent Property di Bekasi

Rumah Baru & Bekas | Tanah | Ruko

Rumah Baru Rumah Bekas  Tanah Dijual Ruko Dijual

Hubungi Team RumahPro

#RumahProOfficial #jualrumah #rumahmurah #rumahdijual #rumahproperty #rumahpro #RumahProbekasi #DijualRumahPro #agent property

Promo Hosting Unlimited

Hosting Unlimited Indonesia


Agent Property Bekasi RUMAHPRO Jual Beli Sewa investasi Properti
Kami Siap Membantu Memasarkan Properti Anda..!

Bagikan informasi tentang Tren Furniture Tahun 2020 yang Inspiratif kepada teman atau kerabat Anda.

Artikel ditulis oleh
RumahPro, sebuah Agent Property di Bekasi yang bergerak dibidang Jasa Pemasaran Rumah, Ruko, Tanah, Properti Komersial Dijual Disewa

Belum ada komentar

Tinggalkan Balasan

Mungkin Anda tertarik dengan properti berikut ini:

Dijual Rumah Minimalis Bebas B...

Rumah Dijual di Bekasi Jatiasih Jatiluhur Rumah Bekas
Rp 1.000.000.000
  • L.Tanah: 140 m2
  • L. Bangunan: 105 m2
  • K. Tidur: 3
  • K. Mandi: 2

Dijual Rumah Di Komplek Jatikr...

Rumah Dijual di Bekasi Jatikramat Rumah Bekas
Rp 2.500.000.000 Nego
  • L.Tanah: 300 m2
  • L. Bangunan: 151 m2
  • K. Tidur: 5
  • K. Mandi: 4

Dijual Rumah di Perumnas 1 Jak...

Rumah Dijual di Bekasi Jakasampurna Rumah Bekas
Rp 1.100.000.000 Nego
  • L.Tanah: 148 m2
  • L. Bangunan: 90 m2
  • K. Tidur: 3
  • K. Mandi: 2

Dijual Rumah Di Perumahan Bumi...

Rumah Dijual di Bekasi Jatiwaringin Pondok Gede Rumah Bekas
Rp 1.700.000.000 Nego
  • L.Tanah: 135 m2
  • L. Bangunan: 225 m2
  • K. Tidur: 5
  • K. Mandi: 3

Rumah Kuning di Sepanjang Jaya...

Rumah Dijual di Bekasi Rawalumbu Rumah Bekas Sepanjang Jaya
Rp 800.000.000 Nego
  • L.Tanah: 96 m2
  • L. Bangunan: 144 m2
  • K. Tidur: 3
  • K. Mandi: 2

Rumah Strategis Di Bumi Satria...

Rumah Dijual di Bekasi Bekasi Selatan Kayuringin Jaya Rumah Bekas
Rp 1.200.000.000 Nego
  • L.Tanah: 120 m2
  • L. Bangunan: 120 m2
  • K. Tidur: 3
  • K. Mandi: 2
SIDEBAR
Jual beli rumah jadi mudah & cepat. Hubungi kami!
%d blogger menyukai ini: